Rabu, 29 Februari 2012

Kesimpulan yang Gue ambil dari Cinta sampai jadi Puisi Cinta unik Gue...


Nenek Moyang kkita berkata Cinta itu Buta. Setelah gue pikir-pikir selama 999hari, kayaknya ada benernya juga deh...Cinta itu selalu mengandung misteri. Bukan misteri Gunung Berapi, tapi misteri Jum’at Keliwon. Ech, sumpah yang itu juga bukan... haddeeeech.,,

Cinta itu berubah sesuai masanya, cinta selalu update. Dulu meraka datang ke mbah dukun buat nyari siapa pasangan sejatinya. Sekarang orang nyari ‘mbah Google’ buat menemukan pasangan idaman. Kalo dulu itu harus bawa kembang setaman sama kemenyan, sekarang tinggal nyari warnet sejam tiga ribuan. Maha Besar Google dengan sok tau akan segalanya.”

Ketika kecepetan menjadi faktor utama sebuah keberhasilan, Siapa cepat dia dapat, mungkin itu istilah yang paling tepatnya. Pas lagi ngjomblo, paling asik nongkronging laptop siang malem, searching aja di Facebook ama Twitter. Ada yang bening dikit, muka ke-Bieber-an ato ke-Smash-an langsung deh pasang muka kyut, imut-imut, melas kegenitan penuh cintaah.

Kalo gak ngefek juga, ya bikin status lebay sedikit histeris sambil ditambah efek tragis.  Berdasarkan penerawangan gue, yang notabene Shie Narsis. Bahwa seganteng apapun cowok, kalo gak segera nembak-nembak cewek yang ditaksir, gak bakalan dapet pacar...!!!

Pesan khusus buat loe para cewek. . . : “Seimyut apapun dikau, kalo masih tetep aja nunggu, gak bakalan dapet angkot deh. Sooo....Pacaran itu tidak butuh alasan Jendral, tapi butuh perjuangan...!! SEMANGAT ’45,”, (*bakar menyan bareng-bareng”).

Kecepetan komunikasi dan kecepetan eksekusi itu penting. Makin intens dan makin cepet, maka probabilitas (btw, probabilitas apaan?) ‘jadi’an itu semakin besar peluangnya. Mungkin juga peluang ditolaknya bisa jadi jauh lebih cepat juga. Tapi menurut gue sih gak masalah, setidaknya kita bakalan siap dari awal. “Menurut buku Tatang Sutarma : Ada sebuah kesempatan yang pernah gagal, ada sebuah kesempatan yang belum tentu berhasil.......... Asoooyy....

Pas gue lagi patah hati, hati gue hancur berkeping-keping (soalnya pada bubar entah kemana), gundah gulita tak menentu. Gak tau kalo lagi kenak gagar otak ringan apa komplikasi sarap sama wasirnya kumat dan makin parah, gara-gara pohon petenya di tebang menbabi buta. Gue single bukan jomblo...!! Single itu pilihan dan jomblo itu karena keadaan . . . .!!

Gue cuma pengen ngambil konklusi antara relevansi dari komunikasi dengan pacaran yang berubah pada setiap jamannya. Bagaimana hubungan relativitas dari sebuah orientasi yang kemudian jika dan hanya bikin gue disentri. Gak ngerti..?? Sama, gue juga. He...he...he...

Gue sebenernya cuma mau buat sebuah perpaduan atau bisa dibilang semacam formula antara jaman dahulu dengan jaman sekarang tentang masalah yg menjadi sebuah fenomena alam teraneh yang dinamakan C.I.N.T.A

Dari semua hasil pengamatan gue tentang  C.I.N.T.A akhirnya bisa gue bikin kesimpulan berupa puisi seperti ini  :
Cinta adalah kata
Cinta tersusun dari kata C.I.N.T.A
Cinta adalah semacam rasa...
Ada rasa sapi panggang, soto konro, ayam bawang, dan lainnya...
Setiap rasanya selalu ada harga, gak percaya?
Lihat saja labelnya!
Gara-gara C.I.N.T.A
Aku bisa lari ke hutan kemudian teriakku
Ku lari ke pantai kemudian menyanyiku
Lalu kenapa aku lari ke pasar...??
Aku bingung, semua bingung,
Gak usah dipikirin,
Gue cuma sedikit linglung
Jangan pecahkan gelasnya
Karena memecahkan berarti membeli
Selalu cari barang bergaransi
Kalau tidak sesuai uang kembali
Ini mau bikin puisi ato promosi?
C.I.N.T.A
Dulu, kini, dan nanti
Tetap saja jadi misteri...
Mas Anang pun bernyanyi
“Benar ku mencintaimu, tapi tak begini”
Krisdayanti, lalu Syahrini, kemudian Ashyanty...
Kenapa gak milih gue, Cindy...???
Kan...sama-sama berakhiran “i”
Gara-gara CINTA aku begini
Sudah gila tapi gak waras sekarang merugi...

Semua yang gue tulis disini sebenernya cuman mau pengakuan dosa aja, istilah kerennya share. Ini cuman sekedar luapan dari sampah hati gue sekian lama menyendiri setelah gue putus dengan pacar gue.

Sumpah single itu terasa perih... bahasa jawanya “URIP RA PENAK....DONYA RA iso MLAKU!!”  artinya “HIDUP GAG ENAK...DUNIA GAK bisa BERJALAN!!”
Silahkan kalian percaya atau tidak, yg pasti itu pengakuan jujur dari hati terdalam gue.

Nb:
“Ketika kita siap menerima cinta dan kematian, berarti kita siap menghadapi apa saja. ( quote ini gue ambil dari film Tentang Dia” )
                             
Sumpah deh...! Jangan percaya. Gue bisa pacaran, tapi tetep aja nyesek kalo menghadapi namanya CINTA . Tanya kenapa? Kenapa tanya-tanya? He..he..he..

“Duh Gusti, kula nyuwun pangapura. Kula mboten sanggup ngeten niki. Kula nyumun kesaenan marang TRESNA.”
“Ya Allah, saya minta ampunan. Saya tidak sanggup seperti ini. Saya minta kebagusan dalam CINTA.”

Aduh...Maklum lah kalau marah saya lebih senang pakek Bahasa Jawa, karena memang bahasa sehari-hari saya bahasa Jawa, ...dan saya asli dari : Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. (alamat rumah saya) “selengkapnya call me aja,..!! UCE,

O..iyho, sopo sing arep jaluk warah basa Jawa neng aku?? Tak enteni....
“o iyha, siapa yang mau minta diajarin bahasa Jawa ke saya?? Aku tunggu ... . hahahahahahaggggg.............

1 komentar:

Wahyu Tri Kusprasetyo mengatakan...

Mbakyu-mbakyu...Galau terus wae

Posting Komentar

Jangan Lupa!
Poskan komentarmu yach....